Bupati Bungo Dampingi Gubernur Jambi Sulurkan JPS Covid-19

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H Mashuri dampingi Gubernur Jambi, Dr. Drs H Fachrori Umar, menyerahkan bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) Provinsi di Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Jumat (27/08/2020).

Bupati Bungo, H Mashuri, SP.,ME. Dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi telah menyalurkan bantuan JPS langsung kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Dalam kesibukan, bapak Gubernur masih menyempatkan diri menyalurkan JPS ke masyarakat Bungo terdampak covid-19. Dengan cara seperti ini, tentu masyarakat terbantu dan bisa melihat langsung,” ujar Mashuri.

Bahkan kata Mashuri, dengan bantuan Pemprov Jambi ini, bisa meringankan beban masyarakat di yang terdampak covid-19 secara ekonomi. Tidak itu saja, cara seperti uga mempererat silaturrahmi antara Gubernur dan masyarakat Bungo.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini mendapatkan keberkahan Allah SWT, dan semoga covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas normal kembali seperti biasa,” cetusnya.

Semwntara gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengatakan pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan berbagai langkah kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19 di kabupaten/kota di Jambi.

Seperti pengalokasian anggaran dalam bantuan kesehatan dan juga jaringan pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Bantuan JPS tahun ketiga ini diberikan kepada 2.036 Keluarga penerima manfaat Rp 1,22 Milyar,” ujar Fachrori.

Sebut Fachrori, ini wujud dan perhatian Pemprov Jambi terhadap masyarakat kabupaten Bungo terdampak covid-19, bulan Mei, Juni dan Juli. Semoga bantuan bisa meringankan beban masyarakat.

“Kita juga menghimbau agar seluruh masyarakat di Provinsi. Khususnya di Bungo disiplin dalam menerapkan protokol kesegatan covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan berolahraga,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT