Kapolres Tebo : Besok Operasi Patuh Digelar, Patuhi Aturan Berlalulintas

Dibaca: 2.429 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satuan lalu lintas (Satlantas) PolresTebo mulai besok Kamis 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019, menggelar operasi Patuh tahun 2019.

Operasi ini dilakukan dalam upaya untuk memertibkan para pengendara roda dua maupun roda empat di jalan raya yang melanggar lalu lintas sekaligus untuk menurunkan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya membenarkan Satlantas Polres Tebo mulai besok Kamis 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 menggelar operasi Patuh 2019.

“Benar operasi patuh besok digelar, oleh karena itu, kepada masyarakat yang berpergian membawa kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melengkapi surat maupun kelengkapan yang lainnya, ” tutur Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, Rabu (28/08).

Imbuh Kapolres Tebo, target sasaran Operasi ini meliputi pelanggaran lalulintas seperti Pengendara Sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat yang tidak memakai safety dan belt, pengendara kendaraan yang melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus.

Juga menjadi sasaran Operasi patuh ini, Pengemudi kendaraan yang masih dibawah umur, pengemudi pengaruh alkohol, saat mengendarai kendaraan, pengemudi yang menggunakan HP pada saat mengendarai kenderaan dan kendaraan yang menggunakan strabo, rotator dan sirine.

“Operasi Patuh ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran ketertiban dan disiplin masyarakat, dalam berkendaraan dijalan raya. Kami himbau kepada seluruh elemen masyarakat Tebo mari kita sukseskan Operasi¬† Patuh tahun 2019,”pungkas Kapolres. (asa)

ADVERTISEMENT