Satgas Ikut Membantu Ngajar Ngaji di Talang Silungko

Tampak Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Sedang mengajar ngaji di Dusun Talang Silungko. Foto : sidakpost id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Satgas TMMD tak hanya piawai di bidang sasaran fisik belaka. Namun ikut membantu mengajar ngaji anak anak di Kediaman Ustadzah Fitri Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Kamis (27/07/2023) malam.

Untuk memupuk budi pekerti dan akhlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca Al-Qur’an.

Personel Satgas TMMD Prada Nanda bersama rekan-rekan lainnya yang berada di Desa Talang Silungko tidak tinggal diam melihat Ustadzah Fitri mengajar ngaji sendiri di kediamannya.

Mereka membantu untuk memberi bimbingan dan cara yang benar membaca Al-Qur’an kepada anak-anak.

Ustadzah Fitri menyampaikan berterima kasih kepada Satgas TMMD karena telah dibantu untuk ngajar mengaji, sebab sebelum ada TMMD selalu sendiri dalam mengajar.

Sehingga tidak semua anak bisa tercover, namun kali ini berkat bantuan Bapak-bapak TNI anak-anak dapat bimbingan semua.

Prada Nanda, anggota satgas yang pada malam hari itu bersama rekan-rekan lainnya mengajarkan anak-anak mengaji sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia berharap anak-anak melanjutkan pendidikan agama ke jenjang yang lebih tinggi dengan masuk ke pondok pesantren, sebab ilmu agama lebih banyak didapat di pondok pesantren.

“Abang-abang TNI ini juga dulunya banyak yang berasal dari pondok pesantren, sebab sekarang TNI sudah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota TNI dari jalur santri, jadi adik-adik jangan khawatir apabila menempuh pendidikan agama di pondok pesantren bisa juga menjadi anggota TNI,” jelasnya. (zek)