SPBU di Tebo Terbakar Saat Hendak Mengisi BBM ke Motor

Dibaca: 285 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – SPBU berlokasi di jalan lintas Tebo – Jambi KM 5 Kelurahan Tebing Tinggi RT/RW 06 terbakar sekira pukul 13.40 Wib, peristiwa kebakaran terjadi ketika salah satu Pompa Petralit sedang mengisi BBM kendaraan roda dua, tiba-tiba api muncul dan membakar Pompa tersebut.

Manager SPBU Didi Rezhardi menuturkan, bahwa api berasal dari motor yang sedang diisi BBM, ia menduga ada korsleting dari motor yang sedang diisi BBM tersebut.

Titik api berasal dari motor, pas saat diisi langsung ada kobaran api menyambar dan terjadi kebakaran. Setelah timbul kobaran api, seluruh karyawan langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan racun api yang tersedia di SPBU dan sempat kwalahan.

“Untung petugas Damkar segera datang dan Damkar Kabupaten Tebo
menurunkan 2 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api,”beber Manager
Didi Rezhardi, Rabu (28/07/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya membenarkan ada kejadian SPBU di Tebo Terbakat, dan anggotanya tengah berusaha memadamkan kobaran api di TKP.

” Untuk kerugian atas kebakaran tersebut belum dapat dirinci, karena anggota sedang investigasi dan mendata, ” ujar Arief. (asa)

ADVERTISEMENT