Babinsa Ardi dan Mahasiswa KKU, Sosialisasi di Ponpes Sifa’ul Qulub

Dibaca: 178 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Mahasiswa Stih Setio Muara Bungo, menggelar sosialisasi kepada Santriwan Santriwati. Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sifa’ul Qulub Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (28/07/2020).

Babinsa Sertu Ardi Hartanto dan Mahasiswa Stih Setio yang sedang Kuliah Kerja Usaha (KKU) di Rimbo Ilir,
menyampaikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan (wasbang) dan
pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir pada sosialisasi ini Pimpinan Ponpes Kyai Amin Bashor, Babinsa Sertu Ardi Hartanto, Kepsek Madrasah
Subani, Ketua Kelompok KKU Setih Setio Muara Bungo Yulistia dan rombongan, Guru Ponpes dan Santri Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

Babinsa Sertu Ardi Hartanto dalam pemaparannya mengupas tentang devinisi wawasan kebangsaan, cinta tanah air, jiwa patriotisme, bela negara dan lainnya.

“Kepada generasi muda atau para siswa sejak dini harus memiliki SDM dan ilmu pengetahuan yang luas sekaligus harus menguasai teknologi canggih, guna untuk menjawab globalisasi dan tuntutan kemajuan zaman, “kata Babinsa Sertu Ardi Hartanto.

Tiada hari tanpa belar, imbuh Sertu Ardi, generasi muda atau para siswa harus disiplin belajar dan terus menuntut ilmu, serta gantungkan cita- cita sampai setinggi langit.

“Mari jauhi dan perangi narkoba, hindari miras dan tindak pidana serta tangkal paham radikalusme maupun terorisme dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, “tutup Sertu Ardi.

Pimpinan Pondok Pesantren Kyai Amin Bashori , mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sidorejo dan Mahasiswa KKU Setih Setio Muara Bungo, yang telah menyampaikan sosialisasi di Ponpes Sifa’ul Qulub.

“Kiranya sosialisasi dan materi yang disampaikan nara sumber, dapat diamalkan atau dilaksanakan oleh para Santri dan lainnya,”ucap Kyai
Amin Bashori. (asa)

ADVERTISEMENT