Pendekatan Persuasif, Babinsa Serka Sukarman Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Dibaca: 62 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mematahkan jaringan peredaran dan mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda pedesaan yang dapat menghancurkan masa depan, Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute gencar melakukan sosialisasi kepada generasi muda yang ada di desa binaannya.

Sosialisasi dilakukan oleh Babinsa Serka Sukarman melalui persuasif atau pendekatan dengan para pemuda yang lagi duduk santai diwarung, melalui komunitas atau kelompok pemuda yang ada di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

“Kita dekati para pemuda yang sedang duduk santai diwarung maupun sedang santai berkelompok dipinggir jalan, kita beri masukan dampak bahaya mengkonsumsi narkoba dapat merusak kesehatan dan pekakunya dapat dujerat hukum berat kurungan penjara,” terang Babinsa Serka Sukarman, Minggu (28/7/2019).

Narkoba barang haram dan terlarang itu sambung Serka Sukarman, jangan didekati apa lagi Coba – coba dikonsumsi. Penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan masa depan generasi bangsa, oleh sebab itu narkoba adalah musuh kita bersama.

“Untuk membumi hanguskan narkoba, merupakan tanggung jawab kita semua elemem masyarakat, peranan orang tua untuk mengawasi anaknya sangat dominan. Bila mengetahui ada indikasi kasus narkoba, segera laporkan ke Petugas atau pihak terkait, “tandasnya.

Tokoh pemuda Tukis merespon positif sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Desa Sumbersari, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari segi kesehatan maupun dari segi pidana hukum.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Sukarman, yang sering mengingatkan generasi muda di desa ini terkait bahaya narkoba,” ucap Tulis. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT