Kebun Karet Terbakar di Tebo, Damkar dan Warga Padamkan Kobaran Api

Dibaca: 556 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Kebun karet milik warga di jalan 17 Poros Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo hangus terbakar, pada Minggu (28/7/2019), sekira pukul 01,00 Wib.

“Benar kebakaran kebun karet di jalan 17 poros Desa Tegal Arum, hasil identifikasi terdeteksi kebun karet yang terbakar milik Nurohman (45), Suparti (58) dan Ashari (50), ” terang Kabid Damkar dan Penyelamatan Tebo Hendra Fitra, pada sidakpist.id.

Ditambahkan oleh Tanjung Sasongko Komandan Regu (Danru) Damkar Unit Kecamatan Rimbo Bujang, setelah menerima laporan dari warga petugas Damkar meluncur Ke TKP untuk menormslisir kobaran api yang membakar kebun karet.

“Kita petugas Damkar dan sebelumnya warga membantu memadamkan api dengan alat manual seadanya, sekira pukul 13.30 wib api dapat dipadamkan dan kerugian ditaksir sekitar Rp 35 juta dengan luas kebakaran 1/4 hektar. Titik api belum dapat diketahui,” jelas Danru Tanjung Sasongko.

Terpisah Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK menuturkan, membenarkan adanya kejadian kekaran kebun karet milik warga Desa Tegal Arum.

“Kita juga mengirim personel Polsek Ke TKP untuk ikut membantu memadamkan kebakaran, syukurlah api segera dapat di padamkan. kepada masyarakat untuk waspada dimusim kemarau, jangan membuang puntung rokok dan membakar sampah disembarang tempat,” pungkas Kapolsek Rimbo Bujang. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT