Gencar Sosialisasi dan Patroli, Cara Jitu Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Cegah Karhutla

Dibaca: 58 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musim kering seperti sekarang ini, warga terus diingatkan agar tidak membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar. Hal itu, terus digenjot oleh jajaran Koramil 416-06 Muara Bungo, di bawah Komando Danramil Kapten Arm Abasri.

Seperti giat patroli yang dilaksanakan oleh Serda Cun Cun Riadi bersama anggota Damkar, serta warfa sekitar menyisir ke sejumlah titik dianggap rawan karhutla di Dusun Koto Jayo, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Minggu (28/7/2019).

“Sosialisasi dan patroli seperti ini setiap wilayah perlu dilaksanakan. Hal ini, untuk memastikan agar wilayah teritorial tetap aman dan kondusif. tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan dengan cara di sengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab,” kata Serda Cun.

Dalam giat patroli tadi, tidak ditemukan titik api atau karhutla. Karena selain sosialisasi ternyata warga sekitar sudah mulai sadar dan berperan agat tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Musim kering mudah sekali terjadi kebaran lahan dan hutan, terutama lahan kosong dan kebun. Ini juga sangat perlu di antisipasi biar tidak terjadi di wilayah Koramil 06/Muara Bungo,” jelasnya.( red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT