Jalan di Portal Puluhan Truk Sawit Terhenti

Dibaca: 260 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat jalan di portal puluhan truk bermuatan sawit, tertahan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah sejak Jumat (27/7) hingga Sabtu (28/7) siang tadi.

Karena portal yang dipasang itu, untuk mencegah kendaraan yang bertonase lebih dari 6 ton yang lewat di sepajang jalan wilayaj Sungai Buluh ini.

Pantauan dilapangan, ada sekitar 40 truk sawit yang tetahan. Tak hanya truk, tapi mobil-mobil box juga tidak bisa leawat. Lantas mereka harus antre. Hingga tadi pagi beberapa truk dan mobil box berputar arah mencari jalan lain.

Salah satu supir truk dikonfirmasi menjelaskan dirinya dan supir lain sudah sejak malam di lokasi tersebut.

“Kalau seandainya ada peraturan pemerintah mohon lah disosialisasikan. Ini kan sebelah pihak. Sementara kami di Kuamang juga bayar pajak,” ungkap Hendra.

Bahkan kata dia, tak hanya di lokasi tersebut ada portal yang menghambat para supir, tapi juga di Senamat Unit 14 dan Embacang Gedang.

“Ya kalau begini ngak adil, kalau memang ingin portal jalan, terlebih dahulu harus di sosialisasi agar semua supir bisa mengatahui. Untuk mobil keluar tidak terhitung lagi,” ujarnya.

Untuk dikethui, jalan yang ditutup berlokasi di RT 01 Jalan Randu Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*