Heboh,,Gerombolan Monyet Mengamuk Empat Warga Terluka

Dibaca: 898 kali
Inilah Salah Seekor Moyet Berhasil Ditankap.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Warga Rimbo Bujang dihebohkan dengan beberapa ekor monyet menyerang dan melukai Empat Warga Desa Perintis Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Hewan liar tersebut entah kenapa mengamuk, hingga sempat mekukai warga setempat. Bahkan warga yang terkena gigitan moyet tersebut sempat dilarikan ke salah satu Klinik setempat.

Peristiwa ini terjadi Kamis 27 Juli 2017, saat warga bernama, Aji (15) Jalan 25 dan Hanafi (52) Jalan 28, Dedek (18) dan Rahmad (29) Jalan 25, Warga Desa Perintis sedang berada dirumahnya, tiba-tiba muncul monyet besar jenis Siamang atau Ungko mendatangi rumah warga spontan wargapun berkerumun dengan tujuan mengusir Gerombolan Monyet liar tersebut.

Namun monyet tersebut tidak kunjung lari, malah menyerang balik warga dan  tak pelak lagi Aji, Hanafi dan Dedek mendapat cakaran dibagikan badannya sedangkan Rahmad babak belur mendapat gigitan dikakinya dengan luka cukup parah dan hingga terkapar.

Mendapat laporan dari warga, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman, Camat Rimbo Bujang Sukiman dan Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto langsung meluncur ke TKP untuk membuktikan kebenaran terkait ngamuknya monyet yang menggigit Warga.

Kades Perintis A’as Sunarya saat dikonfirmasi, Jumat (28/7/2017) membenarkan adanya kejadian sejumlah Monyet menyerang warganya hingga mencakar dan menggigit 4 Warga, bahkan salah satu warga mengalami luka cukup serius.

“Benar ada empat orang warga kami, yang menjadi kegansasan moyet liar.Bahkan diantara warga kami, ada yang mengalami kuka cukup serius hingga dilarikan ke Klinik terdekat,”ucap Kades.

Kanit Binmas Aiptu Ngadiman ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahkan ia bersama Danramil dan Camat sudah turun langsung ke lokasi kejadian.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan drh Debby dan pihak KSDA Tebo dan memberikan arahan agar monyet tersebut ditangkap secara manual, jangan dibunuh karena hewan tersebut termasuk binatang yang dilindungi,”kata Aiptu Ngadiman.

Sementara ,Camat Rimbo Bujang Sukiman mengatakan, hewan yang dilindungi seperti monyet dan lainnya tidak boleh dibunuh. Apabila ada lagi binatang seperti itu kembali meneyerang segera melaporkan ke pihak terkait atau BKSDA untuk diambil tindakan.

“Dibantu warga setempat kami berhasil menangkap satu ekor Monyet untuk di amankan. Kami minta masyarakat yang melihat kejadian hewan dilindungi mengganggu jangan dibunuh segera laporkan kepada pihak terkait,”katanya.(asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT