Satgas TMMD Tetap Kerja Meski Hari Libur

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Meski hari libur para prajurit TNI Kodim Sarko yang masuk Satgas TMMD Reguler ke -111 Kodim 0420/Sarko di desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi tetap bekerja, Minggu (27/06/21).

Sebab, di gelaran TMMD Reguler, saat hari libur bukanlah menjadi penghambat ataupun penghalang bagi mereka untuk tetap, berkerja di lokasi TMMD. Bersama warga desa sasaran merela tetap melakukan aktivitas seperti biasa. yakni, dipeningkatan jalan yang menjadi sasaran utama TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko.

Pasiter Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf. M. Suhadi mengatakan, meski hari libur, personil TNI bersama masyarakat tetap bekerja seperti biasa untuk menuntaskan pengerjaan sasaran fisik seperti saat ini peningkatan jalan.

“Setiap prajurit harus siap dalam segala situasi dan kondisi, termasuk dalam penugasan TMMD ini. Kita harus senantiasa siap melaksanakan perintah sekalipun di hari libur. Hal ini dilakukan untuk percepatan pencapaian target TMMD khususnya sasaran kegiatan fisik,” ungkap Kapten Suhadi.

Sementara itu, Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari koordinator peningkatan jalan menegaskan, selama kegiatan TMMD tidak ada hari libur, karena sifatnya penugasan. Semua pasukan yang tergabung dalam TMMD tetap bekerja normal.

“Semua prajurit sudah memahaminya, dan mereka akan tetap semangat dalam bekerja, terus bersinergi dengan semua masyarakat guna menyelesaikan sasaran fisik tepat waktu,” jelas Suhari. (Sp)