Hari Lanjut Usia Nasional, Wabup Tebo Berikan Sembako Pada Kaum Dhuafa

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST.OD, TEBO – Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan.SH memberikan bantuan paket sembako kepada 36 warga lanjut usia dan kaum dhuafa, dalam moment Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke XXV di Aula Melati Pemda Tebo, Senin (28/06/2021).

Wakil Bupati Tebo Syahlan dalam sambutannya menyebutkan. bahwa sebagai wujud penghargaan terhadap warga lanjut Usia, Pemerintah Kabupaten Tebo merealisasikan program pemberian bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa.

“Pemberian bantuan sembako terhadap Lansia ini, dimaksudkan dalam rangka untuk melembagakan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, seperti meningkatkan kesadaran kepada Lansia, juga generasi penerus keluarga dan masyaraat tentang pentingnya berbangsa dan bernegara,” ujar Syahlan.

Sementara Ketua Panitia Ir Naksabandi melaporkan, bahwa paket bantuan sembako diberikan kepada 36 orang Lansia dari 12 Kecamatan. Para Lansia Kecamatan Tebo Tengah hadir secara lansung pada pemberian paket sembako ini, sedangkan untuk Kecamatan lainnya diwakili para Camat.

“Para lansia dari Kecamatan Tebo tengah hadir dan langsung menerima bantuan sembako, untuk lansia di Kecamatan lainnya diterima melalui Camatnya masing-masing, “kata Naksabandi.

Selesai acara, Wabup Syahlan lansung meninjau beberapa orang Lansia yang lagi terbaring sakit di RSUD STS Muara Tebo, lansung memberikan bantuan paket sembako dilanjutkan dengan menyamangi sejumlah rumah Lansia. (asa)

ADVERTISEMENT