Berantas Perjudian Game Online, Setwan DPRD Sarolangun Keluarkan Intruksi

Dibaca: 185 kali

SAROLANGUN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun secara resmi melarang para Aparatur Sipil Negara maupun tenaga honorer untuk bermain game online yang berbau perjudian yang sedang berkembang ditengah masyarakat saat ini.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Sekretaris DPRD Sarolangun Nomor : 175/224/Instruksi-Setwan/2021, yang dikeluarkan pada tanggal 28 Juni 2021. Beberapa game online yang dilarang ialah seperti Mobile Legend (ML), Free Fire (FF), Higgs Domino Island, PUBG Mobile, dan Call Of Duty (COD).

Efrianto Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun dikonfirmasi mengatakan, bahwa game online yang berkembang saat ini hanya menurunkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Kita tak mau terjadinya penurunan dalam pelayanan terhadap masyarakat, ataupun tamu lainnya yang berkunjung kesini. Apalagi yang ada unsur taruhan atau judinya,”ungkap Efrianto.

Dalam instruksi yang dikeluarkan, Sekretaris Dewan menlmerintqhkan agar para pegawai tidak mengunduh, dan bermain game online disaat jam kerja. Dan tertulis juga untuk menghapus aplikasi game tersebut bila sudah memiliki aplikasi game online tersebut.

Ia berharap seluruh pegawai yang ada di Lingkup Sekretariat DPRD Sarolangun dapat mengindahkan instruksi tersebut. Ia juga memastikan akan memberikan sanksi sesuai undang undang yang berlaku, bila terdapat pegawai yang bermain game online tersebut.

“Pernah kita temui, tapi mereka masih sembunyi-sembunyi. Kami harapkan semua pegawai mengikuti instruksi tersebut. Kalau masih membandel terpaksa kita berikan sanksi sesuai undang undang yang berlaku,” katanya. (rdh)

ADVERTISEMENT