Serka Indra Koramil 416-07/RB, Ajak Anggota Clasic Bikers Pelopor Berlalulintas

Dibaca: 143 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bermunculan Komunitas atau Club yang mengatas namakan pencinta berbagai Sepeda motor dibeberapa wilayah Kabupaten Tebo.

Kelompok pencinta Sepeda motor ini biasanya didominasi oleh kaum remaja yang perlu mendapat bimbingan dari Stakeholder atau pihak terkait. Agar mereka ini dapat menjadi contoh teladan yang baik dalam berkendaraan di jalan Raya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar Kopi Darat dengan Komunitas Clasic Bikers Kecamatan Rimbo Bujang, bertempat di jalan 21 Desa Perintis, Jumat (28/6/2019).

Babinsa Desa Perintis Serka Indra Gunawan saat menggelar Komsos di Sekretariat Komunitas Clasic Bikers di jalan 21 Perimtis, mengingatkan dan sekaligus mengajak kepada anggota Clasic Bikers untuk mematuhi peraturan berlalulintas saat berkendara dijalan raya.

“Siapkan perlengkapan kendaraan, jangan lupa mengenakan helm, jangan ugal – ugalan ngebut dan selalu mematuhi rambu – rambu lalulintas yang ada. Demi keselamatan jiwa sendiri, maupun jiwa pengguna jalan lainnya,” tutur Babinsa Serka Indra Gunawan.

Ada hal lainnya sangat penting juga, imbuh Serka Indra, anggota Komunitas Clasic Bikers jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba benda haram itu, hindari kenalan remaja dan tindak pidana lainnya.

“Anggota Komunitas Clasic Bikers harus menjadi pelopor berlalulintas berkendara di jalanan, hindari hura – hura yang dapat mengganggu lingkungan dan berkarya nyata yang positif ditengah masyarakat,” tandas Serka Indra.

Ketua Komunitas Clasic Bikers Rimbo Bujang Rahman Tri Sutanto menyebutkan, kurang lebih 20 anggota Komunitas ini dengan Sepeda motornya¬† terbillang kuno antik dan cukup Clasic, dengan moto ” Ngumpul Bareng Tanpo Ngenal Bedo”.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Indra Gunawan yang selama ini sudah aktif menyambangi dan membina Komunitas Clasic Bikers Rimbo Bujang , kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut dimasa datang,”harap Rahman Tri Sutanto. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT