Pemilihan Rio PAW, Dusun Panjang Berjalan Lancar

Dibaca: 248 kali
Hadir Saat Pengitungan Suara, Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil Tanah Tumbuh.

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Pertarungan tiga Calon Rio, Pergantian Antar Waktu (PAW) Dusun Panjang, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi, resmi dimenangkan oleh, M Tobri Calon nomor urut 1, Kamis (28/6/2018).

Pantauan dilapangan, M Tobri lebih unggul dari Calon Rio yang lain, dengan meraup suara sebanyak, 385 suara, sedangkan calon nomor 2, A.Rahman.A, sebanyak 58 suara, dan nomor 3 Rahmannur 365 suara.

Ketua panitia, PAW, Iskandar melalui sekretaris panitia, Samsiah mengatakan, semua hasil di TPS sudah di Plenokan. Dan berita acara sudah diserahkan kepada Ketua BPD Dusun Panjang.

Sebut Samsiah, DPT berjumlah, 878, sedangkan pemilih yang menggunakan hak suaranya, sebanyak, 816 orang. Dan warga yang tidak mengunkanan hak pilihnya sebanyak 62 orang.

“Alhamdillah pak, pemilihan berjalan lancar dan aman, dan kondusiif, dari awal hingga pengitugan suara suasana berjalan aman dan kondusif,” ujar Samsiah.

Sementara, Rio terpilih M.Tobri saat dikonfirmasi mengatakan, atas nama pribadi, Ia mengucapkan terima kasih banyak, kepada seluruh masyarakat yang telah memilih secara dia, untuk memimpin Dusun Panjang kedepan.

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada semua masyarakat. Semogga dengan kerja keras kita semua, bisa membangun Dusun yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap dia.

Terpisah, Kadis PMD Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat, SE, mengatakan, Pilrio PAW di Dusun Panjang, berjalan lancar, aman dan kondusif. Dilaksanakan Pilrio Pegantian Antar Waktu (PAW), karena Rio (Kades-red) sebelumnya meninggal dunia.

“Semoga dengan terpilihnya Rio yang baru, kedepan bisa menjalankan roda Pemerintahan Dusun, dan melaksanakan segala program yang sudah ada. Junjung tinggi adat yang sudah ada di Dusun, dan tetap bersinergi dengan BPD yang ada di Dusun, ” pungkasnya. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*