Distribusi Logistik Pilkades Serentak di Tebo Sudah Rampung

Dibaca: 184 kali
Persiapan Logistik Pilkades di Kab. Tebo Rampung.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 38 Desa disejumlah Kecamatan Kabupaten Tebo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 30 Juni 2018. Panitia Pilkades Kabupaten sudah mendistribusikan kotak dan surat suara disejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Pantauan di lapangan di beberapa Kecamatan, seperti pada hari ini, Kamis 28 Juni 2018 di Kecamatan Rimbo Ilir, kotak dan surat suara Pilkades masih berada di Kantor Camat Rimbo Ilir belum di distribusikan ke TPS.

Rencananya baru mulai besok kotak dan surat suara tersebut akan didistribusikan ke tiga Desa yakni, Desa Sumber Agung, Desa Rantau Kembang dan Desa Sepakat Bersatu.

Lain halnya di Kecamatan Rimbo Bujang, kotak suara sudah di distribusakan ke TPS di empat Desa yakni Desa Perintis, Desa Purwo Harjo, Desa Tirta Kencana dan Desa Sapta Mulya.

Namun surat suaranya masih disimpan di Kantor Camat Rimbo Bujang, surat suara ini baru akan diserahkan di TPS empat desa pada H – 1 Pilkades nanti.

Camat Rimbo Bujang Sukiman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa, kotak suara Pilkades sudah didistribusikan di TPS empat desa.

Namun untuk surat suara masih di simpan dan diamankan di Kantor Camat Rimbo Bujang. Direncanakan kurang satu hari Pilkades surat suara akan di serahkan ke TPS Desa.

“Kotak suara Pilkades sudah rampung kita distribusikan ke TPS empat Desa, untuk surat suara H – 1 Pilkades akan kita serahkan keTPS desa. Jadi untuk Pilkades serentak 2018 di Rimbo Bujang tidak ada masalah, TPS dan Bilik suara sudah siap semuanya,” ujar Camat.

Hal senada disampaikan oleh Bripka Dadan Juanda Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir, pelaksanaan Pilkades di Rimbo Ilir tidak ada masalah termasuk TPS dan bilik suara sudah disiapkan semuanya.

“Saat ini kotak dan surat suara Pilkades masih berada dan diamankan di Kantor Camat Rimbo Ilir, rencananya mulai besok kotak dan surat suara tersebut akan didistribusikan di TPS tiga desa. Situasi kondisi kamtibmas aman terkendali, ” tukasnya. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*