Serka Syaipul Cek Sungai, Jangan Buang Sampah di Sungai Berpotensi Banjir

Dibaca: 187 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini masih sering turun hujan di beberapa wilayah Kabupaten Tebo dan intensitas hujan durasinya cukup lama, dengan kondisi seperti ini bisa saja berkemungkinan air Sungai bisa meluap dan menimbulkan bencana banjir maupun tanah longsor.

Menyikapi kondisi ini Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, bersama Satpol PP, Kades, Perangkat desa dan Ketua RT mengecek kondisi Sungai (debit air-red), bertempat di Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan pengecekkan Sungai ini, Serka Syaipul Efendi mengingatkan dan sekaligus mengajak kepada warga yang bertempat tinggal di dekat pinggiran Sungai, agar selalu waspada di musim penghujan karena sewaktu – waktu bisa saja air sungai meluap dan menimbulkan banjir.

” Kepada masyarakat Jangan membuang sampah di Sungai dan selain bisa menimbulkan pencemaran juga bisa menimbulkan banjir, tak kalah pentingnya masyarakat jangan meracun ikan di Sungai dengat zat kimia dan lainnya, karena dilarang oleh Undan-Undang dan pelakunya dikurung penjara dan denda sejumlah uang, “imbau Serka Syaipul, Jumat (28/05/2021).

Kades Sapta Mulia Subagio mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral lainnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Sapta Mulia dalam ikut mensukseskan program pemerintah di pedesaan.

” Kita terus berharap kepada bapak Babinsa dan lintas sektoral lainnya dalam kemitraan, berkesinambungan hingga masa mendatang,”tutup Kades Subagio. (asa)

ADVERTISEMENT