Diduga Akibat Puntung Rokok, Lahan Kosong Depan RSUD Bungo Terbakar

Dibaca: 316 kali
Tampak : Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api di Lahan Kosong Yang Terbakar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lahan kosong di jalan SDLB Rt 18/Rw 06, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, kabupaten Bungo, milik H. Zaki dilalap sejago merah pukul 17.40 Wib, Jumat (29/05/2021).

Informasi dirangkum api begitu cepat malalap lahan kosong yang tak jauh dari permukiman warga. Beruntung saksi mata cepat melaporkan kejadian itu ke Markas Komando Pemadam Bungo.

“Tadi sebelum magrib ada saksi mata yang malapor kalau di dekat SDLB ada kejadian kebaran. Mendapat informasi tersebut langsung petugas bergerak ke lokasi kebakaran,” ucap Afdal Wadan Makodam Bungo.

Dikatakan, lahan tersebut diduga kuat terbakar disebabkan oleh puntung rokok beruntung laporan tersebut cepat masuk dan langsung diturunkan 2 unit Rescue dan 12 orang anggota pemadam. Untuk luas lahan itu kurang lebih setengah hektare.

“Setiba di tempat kejadian tadi, api sudah mengenai kabel induk milik PLN. Karena posisi kabel itu pas diatas api yang sedang membesar. Dengan kerja keras semua anggota kita maka api berhasil di padamkan,”kata Afdal. (zek)

ADVERTISEMENT