Kodim Bute & Polres Bungo, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Bungo, jalan Sultan Thaha, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Selasa (28/5/2019).

Apel tersebut dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2019. Hal tersebut guna mengamankan aktivitas jelang, saat dan pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Apel tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, S.P.ME, Dandim 0416/Bute Letkol lnf Wahyu Hadi Soenaryo,S. Sos beserta jajaran, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, S. Ik beserta jajaran, Kajari Muara Bungo Bimo Budi Nugroho, SH. MH, Kepala Pengadilan Negeri Bungo Flowrry, SH, Jasaraharja, Dishun Bungo dan peserta apel lainnya.

Dandim 0416/Bute Letkol lnf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos bersama Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morrais, S.IK tampak memimpin langsung apel tersebut dan membacakan amanat Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

“Apel ini digelar di seluruh Polda di tanah air. Tujuannya untuk pengecekan kesiap siagaan dalam rangka Operasi Ketupat agar berjalan lancar,” kata Dandim.

Dandim berkata bahwa Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari ke depan. Selain menggelar operasi, tim juga didirikan pos-pos pengamanan di titik-titik yang rawan.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Ketupat tahun 2019 ini, untuk membantu masyarakat dalam rangka pengamanan dan kenyamanan merayakan hari raya ldul Fitri 1440 Hijriyah,” ujar Wahyu Hadi Soenaryo.

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP Morais menyampaikan, apel ini tak lain untuk mencipatakan suasana yang aman dan kondusif sebelum lebaran dan sesudah lebaran nanti.

“Anggota kita bersama TNI dan istansi lain secara bergiliran berjaga di setiap Pos ketupat yang sudah di sediakan di beberapa titik dalam kota Muara Bungo,”kata Kapolres. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT