Kebersamaan TNI-Polri Saling Berbagi Rezeki di Bulan Suci Ramadan

Dibaca: 76 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Salah satu yang sering dilakukan oleh sebagian umat muslim adalah menyediakan hidangan untuk berbuka puasa atau takjil seperti yang dilakukan sejumlah personel gabungan tersebut di pos Lantas dan Jembatan Layang Kota Sungai Penuh, Jambi, Selasa (28/5).

“Kita ingin menjadi momentum untuk berbagi sekaligus mendekatkan diri dengan warga sekitar. Salah satu bentuknya adalah membagikan santapan berbuka atau takjil kepada masyarakat setempat. Termasuk di antaranya adalah pengendara sepeda motor, tukang ojek dan masyarakat lainnya,” ujar Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto, Dandim 0417/Kerinci Rem 042/Gapu.

Pantauan dilapangan, petugas gabungan tidak menghentikan langkah menuju kebaikan yang dilakukan. Sederet petugas terlihat membawa ratusan takjil yang sudah disediakan. Tampak juga ekspresi kegembiraan dari warga yang mendapatkan takjil tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto berserta pejabat utamanya, Kasdim diwilayah itu, Ketua Persit dan Ketua Bayangkari beserta anggota.

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menyebutkan, kegiatan ini sangat dirasa tepat dan harapannya mendatangkan manfaat dan kebaikan. Para pengendara malahan mengira kita melaksanakan razia gabungan.

“Kegiatan Polisi dan Tentara Nasional Indonesia berbagi takjil ini sangat disambut hangat para pengguna jalan raya,” kata Firdaus. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT