Nah ! Bulan Puasa Warga Rimbo Ulu Demo Ada Apa ?

Dibaca: 312 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Puluhan warga Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Jambi, mendatangi Kantor Desa Sukadamai menggelar unjuk rasa damai (demo) terkait melencengnya lokasi pembangunan Islamic Center, Senin sekira pukul 10.30 WIB (27/5/2018).

Unjuk rasa damai ini dikawal oleh personil Polres Tebo, Polsek Rimbo Ulu dan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang. Dalam orasinya, warga menuntut beberapa Poin diantaranya.

Kesatu lokasi pembangunan Islamic Center dialihkan kembali kelokasi Eks MTQ Kecamatan Rimbo Ulu yang sudah disepakati oleh elemen masyarakat.

Kedua pihak yang sudah merusak sejumlah bangunan aset desa (lokasi sekarang – red) harus membangun kembali bangunan yang sudah dirusak tersebut.

Ketiga Sekdes Sukadamai Marban yang notabene suami anggota DPRD Tebo supaya segera dipindahkan tugas dari Kantor Desa Sukadamai Rimbo Ulu.

Usai menggelar orasi perwakilan demo diterima, Camat Rimbo Ulu, Danramil Rimbo Bujang ,Kapolsek Rimbo Ulu langsung digelar musyawarah di Balai Desa Sukadamai.

Hasil musyawarah pihak Kecamatan segera melaporkan ke Pemda Tebo dan sejumlah bangunan yang sudah dirusak akibat lokasi pembangunan Islamic Center yang tidak disetujui oleh elemen masyarakat, maka harus dibangun kembali dan dibebankan kepada pemborong.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi sidakpos.id mengatakan, pihaknya membenarkan adanya warga menggelar aksi unjuk rasa damai di Kantor Desa Sukadamai.

Unjukrasa warga menuntut sejumlah poin, terkait lokasi pembangunan Islamic Center di Sukadamai Rimbo Ulu dianggap tidak sesuai dengan hasil musyawarah yang disepakati oleh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, unjuk rasa berjalan seportif damai dan kondusif.Kita mendukung hasil musyawarah yang telah disepakati pada hari ini, kita minta kepada semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana yang kondusif,” tutur Danramil.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyesalkan lokasi pembangunan Islamic Center di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu terkesan dipaksakan yang berakibat masyarakat demo. Seharusnya pembangunan yang ada di desa, harus melalui aspirasi arus bawah.

“Kita mendukung lokasi pembangunan Islamic Center di Desa Sukadamai Rimbo Ulu di tempatkan dilokasi Eks MTQ Sukadamai, yang sudah disepakati awal oleh elemen masyarakat, ” tandasnya. (Sp)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*