Musim Hujan Babinsa Suraji Patroli, Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor

Babinsa Serma Suraji sedang mengecek debit air Sungai Alai, di Desa Tegal Arum. Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam dua pekan ini sejumlah wilayah di Tebo diguyur hujan yang tinggi sehingga berdampak air Sungai meluap dan menimbulkan banjir bandang yang merendam ratusan rumah warga di dua desa, yakni Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir dan Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir.

Menindaklanjuti terjadinya bencana banjir Babinsa Serma Suraji Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute rutin gelar patroli antisipasi banjir dan tanah longsor di wilayah seputaran Sungai Alai, Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jumat (28/04/2023).

Babinsa Serma Suraji mengatakan bahwa tujuan patroli bansor ini untuk memantau perkembangan situasi kondisi debit air Sungai Alai karena saat ini sering turun hujan, yang berpotensi bisa saja menimbulkan banjir dan tanah longsor.

“Kepada masyarakat mari menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah kedalam sungai karena dapat menghambat kelancaran arus air sungai, yang akhirnya air sungai meluap dan menimbulkan bencana banjir,” Imbau Suraji.

Kadus Dusun Wonosari, Purwadi sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

“Kami berterima kasih kepada bapak Babinsa Suraji sudah mengingatkan untuk mengantisipasi dini timbulnya bencana banjir dan tanah longsor di musim penghujan,” ucap Purwadi. (asa)