Dengar Curhat Warga di Kelurahan Manggis, Kapolres Bungo : Semua Segera Ditindak Lanjuti

Kapolres Bungo AKBP Bram didampingi Jajaran Polres dan Pihak Kelurahan dengar saran dan masukan masyarakat dalam Jumat Curhat. Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram kembali mendengar keluaran dan masukan masyarakat dalam suasana lebaran idul Fitri 1444 H/2023 M.

Masukan dan saran masyarakat dikemas dalam program “Jumat Curhat ” yang ke 18 digelar di Cafee Pecel lele “Pak De Raul, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, kabupaten Bungo, Jumat (28/4/2023).

AKBP Wahyu Bram terus mengajak seluruh warga yang hadir apa keluhan dan saran selama ini. Mumpung bisa bertatap muka langsung jadi apa yang menjadi keluhan bisa disampaikan kepada kepolisian.

“Jumat Curhat ini, upaya kongkrit dalam mendengar langsung keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dengan saran dan masukan itu pelayanan akan lebih maksimal,”  ujar Bram.

Dikatakan, setiap masukan dan saran dari masyakarat tentu menjadi bahan evaluasi pihak Polres Bungo dalam meningkatkan pelayanan. Tak cuma itu, polisi juga tidak boleh ada jarak dengan masyatakat agar tugas berjalan sesuai harapan dan tujuan.

Untuk yang sudah terlanjur menggunakan narkoba bisa dilakukan rehabilitas tentu melalui mekanisme yang ada. Jadi semua ada solusinya, bila ada sanak keluarga yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kami sangat berterima kasih suasana idul Fitri masyarakat dan kelurahan, tokoh masyarakat sangat antusias ikut hadir dalam program ini. Kita ingin Kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan pelayanan dirasakan oleh masyarakat,” tutup Bram.

Dalam kesempatan itu, ketua RW Manggis Rosidi curhat kepada Kapolres berkaitan, bila ada warga yang terlibat narkoba pihak RW harus diberi tahu agar mereka semua bisa dibina sebelum ditangkap.

“Bila sudah kami bina tidak masih terlibat narkoba maka semua kami serahkan pada kepolisian melakukan tindakan hukum. Ini juga tidak bisa dibiarkan karena narkoba sangat berbahaya merusak masa depan,” kata dia.

Untuk diketahui dalam kesempatan Jumat Curhat ini juga ada warga yang bertanya bila ada melihat seseorang terlibat kasus narkoba bagaimana cara melaporkannya ke polisi. Karena menurut dia, peredaran narkoba di wilayahnya sangat parah. (zek)