Daftar Nama Anggota dan Media Tergabung di JOIN Tebo

Dibaca: 434 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Semua anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Tebo terdata lengkap baik itu media ataupun anggotanya di JOIN. Tak hanya itu Semua anggota setelah lebaran mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) atau sertifikasi.

“Terima kasih kawan-kawan JOIN Tebo setelah pelantikan, terus melaksanakan berbagai kegiatan. Saya berharap semua anggota JOIN ini bukan sekedar nama saja, akan tetapi dapat kita jadikan panutan dalam semuah organisasi pers,” kata ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria.

Sebut bung Zeck sapaan akrabnya, JOIN adalah rumah jurnalis online yang aman dan nyaman melindungi dari cuaca yang akan mengintervensi, intimidasi, dan kriminalisasi dari siapapun. Jadi setiap melaksanakan tugas jurnalistik semua dilindungi oleh Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999.

“Sesuai misi JOIN menghimpun dan membina para jurnalis online agar menjadi wartawan yang senantiasa menghargai nilai budaya jurnalistik dari para pejuang kemerdekaan, serta menjadikan anggota warga negara Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa,”kata Zeck.

Dikatakan, wadah JOIN juga membina watak, kemandirian sebagai jurnalis, memelihara dan meningkatkan kemampuan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dalam mewujudkan kerjasama yang utuh memiliki rasa tanggung jawab dikalangan para jurnalis.

“Harapannya pengurus JOIN Tebo tetap solid dan kompak, karena kunci segala sesuatu organisasi kompak terlebih dahulu. Bila itu sudah ditanam maka kedepan JOIN Tebo akan semakin solid dan dikenal oleh masyarakat luas,”kata Zeck.

Karena kata Zeck, di era digital tahun ke tahun pertumbuhan media ini sangatlah pesat. Oleh karena itu, perlu dibarengi dengan badan hukum yang lengkap dan sumber daya manusia yang memadai sehingga karya jurnalis yang dihasil benar-benar dapat mencerdaskan masyarakat.

“Jadi perlu diketahui, yang namanya wartawan itu menulis dan menulis. Tapi bukan menulis sekata kita, karena dalan dunia jurnalistik ada etika dan cara tersendiri. Tentu bila berita sesuai fakta dan realita dan lengkap narasumber maka silakan terbit sesuai redaksi masing-masing,”ungkapnya.

Untuk di Kabupaten Tebo sendiri ada 13 media media online yang terbagung ke JOIN B seperti.

1. Tebonetizen.com
– Amirul
– Suherman. S (PakDonal)
– Masmul Hadi

2. Portaltebo.id
– Syahrial
– Hary Irawan
– Hen

3. Suaratebo.net
– Herman

4. Kliktebo.net
– Ade Sukma
– Lalu Muhammad Adlan

5. Teboonline.net
– S.Supriadi.

6. Jambiprima.com
– Liga Marisa.

7. Jambiotoritas.com
– David Asmara.

8. Radarjambi.co.id
– Rian Juskal.

9. Newsportal.id
– Yudi.

10. Jaberpost.com
– Fatur Rahman.

11. Gaungmerdeka.com
– H Romi Faisal.

12. Radio Idola FM
– Daryanto/Bagas.

13. Sidakpost.id
– Amir Said WB

 

(Redaksi/asa/wen)

ADVERTISEMENT