Bus ANS Tabrak Pemotor di Tebo, Balita Satu Tahun Patah Kaki

Dibaca: 660 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Telah tetjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Wilayah Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, tepatnya di Jalan Lintas Tebo – Bungo KM 5 Bogo Rejo Kelurahan Tebing Tinggi.

Laka lantas membuat pengemudi bus Marcedes Benz PT Anas Nasional Sejahtera (ANS) sempat kabur, diketshui sang Sopir Sarbaini (55) warga Desa Pekayon Kecamatan Pasar Rebo  Jakarta Timur.

Adapun korban dari pemgendara sepeda motor Dewi Kartini (33) warga Kelurahan Tebing Tinggi Tebo Tengah  Kabupaten Tebo, yang berboncengan dengan seorang balita berusia 1 tahun, pada Rabu (28/04/2021) pagi.

Masing untung dalam kecalakaan ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya saja Dewi Kartini (pengendara motor-red) mengalami luka-luka hingga ktiris. Sementara balita yang dibawanya mengalami patah kaki.

Kasat Lantas Polres Tebo IPTU Iwan Wahyudi.SH melaui Kanit Laka AIPDA Wahyu Arianto mengatakan, bahwa kejadian berawal saat sepeda motor metic Honda Genio yang dikendarai Dewi datang dari arah kiri jalan menuju kanan jalan hendak menyebrang, tiba -tiba datang dari arah Tebo menuju arah Bungo mobil Mercedes Benz Bus PT ANS dengan nomor polisi BA 7082 QU berkecepatan tinggi langsung menabrak motor korban.

” Diduga berkecepatan tinggi dan siituasi jarak sudah dekat, sehingga tabrakan tidak dapat terelakkan lagi,”kata Kanit Aipda Wahyu Arianto.

Sang sopir sempat kabur, sebut Kanit Laka, dengan menumpang Mobil Truck sawit, namun petugas berhasil mengamankan sopir didaerah Desa Sungai Alai.

“Saat sopir meninggalkan mobilnya di dekat Polsek Tebo Tengah, dan sempat kabur dengan mobil sawit, tapi sekarang sudah kita amankan, “ujar Kanit Laka.

Masih menurut AIPDA Wahyu, dari hasil  pemeriksaan kendaraan ternyata rem bus Marcedes sebelah kanan tidak berfungsi, kaca spion tidak ada, lampu utama tidak ada, lampu sein ada dan layak jalan. Sedangkan sepeda motor kondisi rem dalam keadaan baik, kaca spion tidak ada, lampu utama tidak ada, lampu seign ada dan layak jalan.

“ Kerugian materil yang dialami sepeda motor sekitar 5 juta rupiah, sedangkan kedua korban sudah di RSUD Sultan Thaha Syaifuddin Tebo, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT