Rawan Pencurian, Bhabinkamtibmas Patroli Keliling Desa Binaan

Dibaca: 254 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rawan pencurian baik diwaktu malam maupun siang hari disejumlah Desa Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, menyikapi kondisi kerawanan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo melakukan giat patroli dan sambang diwilayah binaannya Desa Giriwinangun Rimbo Ilir.

Patroli pada malam hari maupun pagi hari atau siang hari yang dilakukan oleh Aipda Dadan Juanda, mengingat dipagi hari hingga siang hari umumnya di Desa Giriwinangun atau disemua Desa di Kecamatan Rimbo Ilir kondisi daerahya sangat sepi. Pasalnya rumah – rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke kebun menyadap karet.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi menuturkan , pihaknya membenarkan akhir – akhir ini disejumlah Desa dalam wilayah Kecamatan Rimbo Ilir rawan pencurian dimalam hari maupun siang hari.

“Diantara aksi pencurian seperti maling bobol rumah atau toko, dengan mencongkel pintu atau jendela dan pelaku menguras isi rumah atau toko. Bahkan sepeda motor diparkir di halaman rumah juga dusikat maling .” ungkap Aipda Dadan Juanda, Minggu (28/4/2019).

Dikatakannya, bahwa pada umumnya kondisi di Desa dalam wilayah Kecamatan Rimbo Ilir pada pagi hari hingga siang hari rumah milik warga tidak ada penghuninya karena ditinggal pergi ke kebun.

“Pada pagi hari rumah milik warga kosong tidak ada yang menunggu, pada situasi sepi inilah penjahat beraksi membobol rumah warga, ” terang Aipda Dadan.

Imbuh Bhabinkamtibmas Aipda Dadan, biasanya pelaku kejahatan mengendarai Sepeda motor berboncengan, menyatroni rumah kosong yang menjadi terget sasaran pencurian. Apabila kepergok warga, pekaku berpura – pura mencari alamat saudaranya.

“Kita ingatkan kepada warga untuk mengunci rapat rumahnya saat ditinggal pergi ke kebun, apabila mengetahui adanya orang tak dikenal gelagatnya mencurigakan segera melaporkan ke Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT