Pasca Pemilu, Zulfikar Achmad Ajak Masyarakat Saling Merangkul

Dibaca: 342 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Putra terbaik kabupaten bungo, H Zulfikar Achmad yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Daerah pemilihan Jambi, mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus provinsi jambi untuk selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar sesama anak bangsa terlebih pasca pelaksanaan penyoblosan pada pemilu 17 tahun 2019.

”Saat ini kita lihat, banyak sekali masyarakat yang gaduh dan bahkan menjadikan medsos sebagai penyebar hoax sehingga menimbulkan berbagai macam spekulasi dari masyarakat.

Tentunya kita juga menghormati hasil quick count yang sudah beredar di media, karena itu juga dilakukan secara ilmiah dan akademik, Namun jangan sampai timbul kegaduhan di masyarakat dan antara Tim pemenang,”kata Zulfikar (27/4).

Selanjut nya, Ia juga menambahkan Masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoaks, dan tunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menentukan pemenang pada pemilihan PILPRES, DPRD, DPR RI maupun DPD di Pemilu 2019.

” Jadi mari kita tunggu hasil resminya (KPU). Apapun hasil resmi nanti, itulah yang terbaik, siapapun yang terpilih tentunya sudah menjadi takdir Allah SWT. Untuk itu kita harus menerima apapun yang diputuskan sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Saat di singgung, Soal adanya potensi kecurangan, Ia mengaku hal itu sudah ada aturannya yakni membawanya ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dicarikan keadilan.

“Jadi semua ada aturannya (proses pemilu). Jadi mari kita tunggu hasilnya dari KPU,” jelasnya.

H.Zulfikar Achmad yang juga Calon Legislatif (CALEG) dari Partai Demokrat ini mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh Pihak dan elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan pergelaran Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri, pemerintah, stakeholder, penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, karena pemilu di daerah kita berjalan aman dan damai, merupakan gambaran sebuah kedewasaan dari masyarakat Bungo secara umum. Sehingga Kabupaten Bungo ini dapat berhasil mewujudkan yang kondusif,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT