CE-Fadhil Teken Kesepakatan, Jalin Kerja Sama Antar Daerah

Dibaca: 97 kali
Jalin Kerja Sama Ce-Fadhil Teken Kesepakatan/Foto : sidakpost.id (red)

SAROLANGUN –  Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif sepakat menjalin kerjasama pembangunan antar kedua daerah tersebut.

Kerjasama tersebut ditandai dalam penandatangan kesepakatan bersama dua kepala daerah yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Senin (28/3/2022).

Bupati Sarolangun, Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik Penandatangan kerja sama antar daerah ini.

“Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang, bagaimana dua daerah yang berbatasan bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Cek Endra.

Menurut CE dengan kerja sama ini nantinya dapat dilaksanakan secara betul-betul bukan hanya sekedar seremonial saja,

“Akan tetapi harus ada implementasi secara nyata yang berdampak terhadap masyarakat,”harap CE.

Sementara itu, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif mengatakan, penandatanganan kerja sama daerah ini dalam rangka meningkatkan pembangunan kedua daerah di masa yang akan datang.

“Kita tahu begitu banyak keterbatasan kita antara Sarolangun dan Batanghari, maka dari itu perlu dilakukan kerja sama untuk meningkatkan pelayanan,” kata Fadil.

Lebih lanjut Fadhil mengungkapkan melalui kerja sama ini, diharapkan nantinya bisa saling bertukar program pembangunan daerah untuk mewujudkan visi dan misi daerah masing-masing.

“Misalnya, bidang pendidikan, bagaimana sarana pendidikan yang ada di perbatasan Sarolangun bisa dinikmati oleh warga Batanghari begitu sebaliknya dengan bidang kesehatan maupun bidang pelayanan infrastruktur jalan, pengembangan kawasan SAD, dan pondok pesantren,”tandasnya. (adv)

ADVERTISEMENT