Sungai Alai Rawan Banjir, Babinsa Rex Harmodi Ingatkan Warga

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Tokoh masyarakat Edi Zen dan Tokoh pemuda Gunawan, mengecek kondisi debit air Sungai Alai, bertempat di Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Pengecekkan Sungai Alai karena saat ini masih sering turun hujan dan untuk mengetahui debit air Sungai, mengingat apabila intensitas hujan cukup tinggi
bisa saja air Sungai Alai meluap dan berdampak menimbulkan banjir.

Babinsa Sertu Rex Harmodi mengingatkan kepada warga yang bermukim dikawasan pinggiran Sungai Alai harus selalu waspada dimusim penghujan, karena setiap saat Air Sungai Alai bisa meluap karena hujan deras maupun kiriman air dari hulu Sungaai.

“ Kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian Sungai, jangan membuang sampah di Sungai karena bisa berakibat fatal menimbulkan banjir,”kata Babinsa Sertu Rex Harmodi,Sabtu (27/03/2021).

Tokoh masyarakat Edi Zen mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mengecek kondisi Sungai Alai, juga memberikan himbauan kepada warga Giripurno untuk selalu waspada terjadinya banjir, akibat sering turunnya hujan deras.

“ Terima kasih dengan adanya himbauan dari bapak Babinsa, warga khususnya yang bermukim dibantaran Sungai Alai lebih waspada kemungkinan terjadinya banjir,”pungkas Edi Zen. (asa)

ADVERTISEMENT