Cegah Corona, Pemdus Tebing Tinggi Terus Bergerak

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan cara membagikan masker dan penyemprotan carian disinfektan.

Rio Dusun Tebing Tinggi, Ziadi saat dikonfirmasi mengatakan, bersama tim relawan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagikan masker kepada masyatakat. Sasaran disinfektan tempat ibadahbseperti masjid, musholla, sekolah, pustu dan los pasar Tebing Tinggi.

” Selain tempat diatas sekaligus kantor Rio juga kita semprotkan disifektan. Ada juga stuker dan spanduk dipasang tempat-tempat keramaian di Tebing Tinggi. Semua ini, untuk mencegah agar wabah corona menjauh dari lingkungan dusun,” kata Ziadi.

Dikatakan, selain kegiatan diatas masyarakat juga diajak menjaga lingkungan agar tetap sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Jaga jarak, sering mencuci tangan, dan selalu pakai masker agar terhindar dari wabah corona.

“Seperti kita lihat, wabah corona hingga kini tidak kunjung hilang. Oleh karena itu mari tetap patuh kepada prokes covid-19. Karena bila kita selalu menjaga kesehatan maka segala bentuk penyakit akan menjauh,” ujarnya.

Selain itu, Ziadi menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar pada musim kemarau. Karena bagi pelaku karhutla itu bisa dipidana, mari sama-sama jaga lingkungan dan hutan agar tidak terjadi karhutla.

“Warga terus kita ingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena hukuman bagi pelaku sudah jelas. Mari kita sama-sama patuh kepada aturan yang disampaikan,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT