Zakri Mulai Tersenyum, Rumahnya Dibangun Oleh Satgas TMMD

Dibaca: 245 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rasa syukur dan senang terpancar dari wajah bapak Zakri (55) seorang warga di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, melihat setiap hari progres pembangunan rumah oleh satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/Bungo Tebo.

Kepada sidakpost.id, bapak empat anak ini juga tak kuasa menceritakan kondisi kehidupannya, karena dengan berpropesi penyekop pasir dirinya hanya mendapat upah Rp 30 ribu per hari, hanya cukup untuk makan sehari berasama keluarga.

“Jadi sungguh rezeki tak terduga, kalau rumah dia akan dubangun oleh satgas TMMD Kodim Bute. Jangankan buat bangun rumah, untuk biaya anak sekolah dan makan saja saya sudah kesulitan,” kata Zakri didampingi istri tercinta, Sabtu (28/3).

Sekarang kata Zakri, ia juga memiliki tanggungan anak sekolah di SMK. Justru itu, kalau prajurit itu bekerja dia juga ikut bersama satgas dan warga lain membangun rumahnya itu. Kalau rumahnya cepat selesai maka dia sudah bisa nginap disitu.

“Semoga tuhan yang maha kuasa membalas niat baik dari bapak-bapak Tentara yang telah ikhlas membangun rumah layak untuk kami sekeluarga. Ya kalau pekerjaan itulah yang bisa kami lakukan karena kami tak punya kebun karet, jadi terpaksa kerja serabutan saja ,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT