Satgas TMMD, Ikut Bantu Memasak di Rumah Warga

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Serasa di rumah sendiri itulah aktivitas satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/Bute, ikut membantu memasak di dapur dengan ibu asuh, di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, pada Sabtu (28/03).

Seorang ibu asuh, satgas TMMD, ibu Aan saat dibincangi mengatakan, sejak ada tentara nginap dirumahnya, serasa anak sendiri. Karena mereka bukan saja semangat menyelesaikan program TMMD di lapangan dan jago perang tapi, mereka ini juga jugo masak.

“Kami senang sekali pak, mereka juga ikut serta memabantu memasak untuk dimakan setiap hari, jadi dengan adanya TNI di rumah kami suasana sangat berbeda dari sebelumnya,”katanya.

Dikatakannya, sekarang sebelum tidur semua satgas selelu bercerita serta bercengkrama dengan satgas TMMD. Sudah dua pekan mereka disini, rasanya sangat lama, karena rasa kekeluargaan yang membuat kebersamaan ini.

“Kami juga kaget, tanpa disuruh semua prajurit yang nginap di rumah kami ikut membantu apa saja kegiatan di rumah seperti, masak, bersihkan perkarangan rumah, menyapu dan masih banyak lagi yang mereka bantu selama di rumah ini, “katanya. (zek)

ADVERTISEMENT