Keberadaan Satgas TMMD, Membawa Berkah Bagi Warga Sungai Binjai

Dibaca: 234 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keberadaan satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/ Bute, membawa perubahan tersendiri, bagi masyarakat di Kelurahan Sungai Binjai dan Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Berapa tidak, rasa kekeluargaan dengan penuh akrab terlihat saat berkumpul di rumah, Jikhwan (45) yang tak lain adalah orang tua asuh dari prajurit yang nginap.

“Sejak ada TMMD di Kelurahan Sungai Binjai ini membawa berkah tersendiri bagi kami. Karena ini momen yang tak pernah kami rasakan karena ini momen kebersamaan langsung dengan Prajurit,” kata Jikhwan, Sabtu (28/03).

Sebut Jikhwan, keberkahan bagi masyarakat ini banyak,bsepeti jalan sudah dibangun tentu bila warga ingin membawa hasil tani sudah enak.

Sekaligus lapangan Volly untuk karang Taruna juga dibangun oleh satgas TMMD Kodim 0416/Bute. Selain itu, Musholla juga merka rehab.

“Siapa yang tidak senang kalau kondisi seperti ini, selain prajurit bertugas di tempat kami, rasa aman juga kami dirasakan. Kini kami memiliki keluarga Prajurit TNI yang tergabung di satgas,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT