Kunker ke Makodim Bute, Danrem 042/Gapu Ajak Prajurit Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Dibaca: 400 kali
Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy Beri Arahan Kepada Prajurit Kodim Bute.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy didampingi Kasi Pers, Kapenrem 042 /Gapu dan Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya kunjungan ke Kodim 0416/Bute, pada Kamis (28/3/2019).

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Kamandan Kodim (Dandim) 0416 /Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo dan Perwira Staf, para Danramil, serta seluruh jajaran Prajurit, ASN dan Persit Kodim KCK.

Dandim 0416/Bute, Bersama Jajaran Kodim Mendengarkan Arahan Danrem 042/Gapu

Dalam arahannya, Danrem mengatakan, kepada seluruh jajaran Prajurit Kodim untuk tidak terlibat pelanggaran apapun. Seperti, pelanggaran narkoba, disiplin dan pelanggaran lainnya. Dan juga dalam bertugas harus lebih berhati-hati agar tidak terjadi lakalalin bagi semua prajurit.

“Sekecil apapun, tidak boleh ada pelanggaran di jajaran Kodim 0416/Bute. Bagi para persit harus mendukung penuh tugas suami. Jaga nama baik, institusi TNI, jangan sampai merugikan keluarga dan diri sendiri,” tegas Danrem.

Selain itu, kata Danrem, tinggal beberapa hari lagi, akan melaksanakan pesta demokrasi oleh karena itu, semua prajurit TNI harus benar-benar menjaga netralitas. Jangankan mempengaruhi orang lain istri sendiri saja tidak boleh.

“Mari kita sukseskan pemilu 17 April 2019 nanti, ingat jangan sampai terlibat politik praktis dan pelanggaran sekecil apapun juga demi nama baik institusi TNI. Kepada para danramil setiap hari harus Sosialisasikan, pengawasan melekat (Waskat) dan penindakan, harus terus dilakukan,” tegas Danrem. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT