Kabupaten Bungo Menjadi Tuan Rumah Musrenbang Provinsi Jambi

Dibaca: 313 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 berbeda dari biasanya. Seperti biasa Musrenbang dilaksanakan di Provinsi Jambi, namun kali ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

Dipercayanya Bungo menjadi tuan rumah membuat pemerintah Kabupaten Bungo mengapresiasi Pemprov Jambi.

Gubernur jambi Dr. Drs. H Fachrori Umar, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2020, dilakukan dalam menyusun pembangunan Provinsi Jambi selanjutnya, pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi tahun 2018, mencapai 4,71 persen dan tingkat pengangguran 3,86 persen serta kemiskinan 7,85 persen.

“Dengan pencapaian tersebut saya menyadari akan kondisi daerah kita memerlukan kreatifitas dan kerja keras seluruh komponen pembangunan, untuk menghadapi tantangan dan hambatan yang menerpa, dengan mengambil langkah-langkah strategis yang berani dan cerdas,” ucap Gubernur Jambi.

Sementara itu, Bupati Bungo, H Mashuri mengucapkan terimakasih kepada yang tak terhingga kepada Pemprov Jambi yang telah mempercayakan Bungo menjadi tuan rumah Musrenbang.

“Dipercayanya Bungo menjadi tuan rumah Musrenbang kali ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah, karena ini pertama kalinya dilakukan di luar kota Jambi,” ujar H Mashuri.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Bungo juga menerima penghargaan dari Gubernur Jambi. Penghargaan yang diberikan sebagai Kabupaten terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah di Provinsi Jambi. (jul/adv)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT