Koramil 416 – 07/RB, Ajak Pramuka Aktif Dalam Bhakti Sosial

Dibaca: 180 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gerakan Pramuka selain aktif dalam kegiatan Kepramukaan, juga harus aktif dalam kegiatan bhakti sosial kemanusiaan diwilayah Kwartir Pramuka tersebut.

Dengan demikian sinergitas antara Pramuka dengan pihak terkait dapat dirasakan oleh masyarakat dalam hal kegiatan sosial seperti terjadinya musibah bencana alam dan lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Desa Sukadamai Serda Tugianto kepada media ini, usai acara musyawarah Ranting IV Kwarran Kecamatan Rimbo Ulu tahun 2018, bertempat di Aula Kantor Camat Rimbo Ulu yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Ketua Kwarran Haidir, Babinsa dan lainnya, Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut Babinsa Serda Tugianto dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengatakan, peranan Pramuka untuk aktif dalam gelar bhakti sosial, seperti terjadinya musibah bencana alam dan lainnya sangat diharapkan oleh masyarakat.

Pasalnya, anggota Pramuka yang sudah dibekali ilmu keterampilan Kepramukaan juga dibekali ilmu dasar dalam membantu menyikapi terjadinya bencana alam.

“Kita minta kepada anggota Pramuka untuk terus meningkatkan dalam baris berbaris, penghormatan kepada sang merah putih dan jiwa kebangsaan yang tinggi. Sebagai anggota Pramuka harus siap bergabung dengan petugas bila ada terjadinya bencana alam dwilayahnya, ” tandas Serda Tugianto. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT