Peduli Lansia, Babinsa 07/RB Ikut Sukseskan Program Kemanusiaan

Dibaca: 208 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepedulian terhadap kaum lanjut usia (Lansia) merupakan bagian ikut serta dalam mensukseskan program kemanusiaan.

Sesuai program pemerintah kaum Lansia perlu mendapat perhatian serius baik masalah kesehatan, prilaku terhadap lingkungan keluarga maupun dimasyarakat.

Perananan pihak Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) yang ada di desa, sangat diharapkan karya nyatanya terhadap Kaum Lansia yang ada di desa.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Babinsa Serda Salhutni dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang, pada saat menghadiri penilaian lomba BKL tingkat Provinsi Jambi 2018 di Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu.

Dihadiri oleh tim penilai Provinsi Jambi, Plt Kades Sukamaju Taryono, Sekdes Sukamaju Kusno, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BKL Sukamaju Sri Rohmat dan undangan lainnya.

Babinsa Desa Sukamaju Serda Salhutni dikonfirmasi, Rabu (28/3/2018) menyebutkan, bahwa Bina Keluarga Lansia atau BKL, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara kelompok dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua lanjut usia.

“Kita harapkan, kelompok BKL untuk melaksanakan kinerjanya secara maksimal sesuai tupoksinya. Sehingga nantinya pemberdayaan kaum lansia kesejahteraannya bisa meningkat, “ujar Babinsa Serda Salhutni. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT