Rampok Bersenpi Gasak Harta Benda Toke Sawit di Kuamang Kuning

Dibaca: 1.482 kali
Kondisi Terkini Dirumah Korban Perampokan di Kuamang Kuning Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Lagi -lagi Aksi perampokan kembali terjadi. Kali ini korban H Roslan (65) warga jalan Rano, Desa Daya Murni, Kecamatan Pelepat ilir, Kabupaten Bungo, pukul 18.30 Wib, diduga ada 5 orang pelaku, saat kejadian di TKP lagi mati lampu.

Informasi yang diperoleh, diduga lima pelaku tersebut dalam melancarkan aksinya berhasil membawa uang Rp 92 juta, serta pershiasan dan satu hanpone seluler dirumah H Roslan yang tak lain toke sawit di Kuamang Kuning Bungo.

Kabarnya perampok juga menggunakan senjata api. Seorang warga di Jalan Rano, Desa Daya Murni, Kecamatan Pelepat ilir, Bungo menjadi korban perampokan.

Saksi mata, Sakimin (55) seorang pekerja di toko tersebut mengatakan, pelaku berpura pura belanja di warungnya lalu tiba-tiba ia ditodong pistol dan dibawa ke kamar mandi dengan posisi dengan tangan terikat dan mulut sekap.

“Pada saat itu, saya sedang beres-beres toko, lalu kemudian tiba tiba datang seorang yang langsung menodongkan pistol ke kepala saya. Lalu saya disuruh masuk ke kamar mandi dan di ikat kemudian mulut saya di tutup. Setelah itu saya tidak tau kejadian selanjutnya,” tutur korban.

Lalu tak lama kemudian warga setempat Mulyono (30) ikut disekap mengatakan, ketika saat dirinya ingin belanja, ia melihat kondisi warung sepi. Lalu tiba tiba ia ditodong pistol oleh salah seorang pelaku dari belakang. Lalu kemudian ia digiring ke kamar bersama pemilik rumah yang sudah di sekap terlebih dahulu.

H Roslan yang pada saat itu sedang Sholat, tidak mengetahui kejadian tersebut. Seusai sholat iya lalu ditodong dan di sekap. Saat itu iya sudah melihat istri dan anak serta cucunya sudah di sekap semua oleh pelaku.

Kapolsek Pelepat Ilir, IPTU Sudi Harsono S.H dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian perampokan di Unit 4 Kuamang Kuning, kini pihaknya sedang berada di TKP.

“Benar dindo ada kejadian di Unit 4, kini kami masih berada di Tempat Kejadian Perkara, kini kasus ini sedang kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, ” ujar Kapolsek.

Untuk diketahui, informasi yang didapat, pada Sabtu (24/3/2018) kemarin, ada warga Unit Tujuh, Kuamang Kuning juga menjadi korban perampokan, satu unit mobil beserta buah sawit yang berada di dalam mobil dibawa perampok. Sedangkan korban dibuang di Muara Bulian Batangahari. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT