Setiba di Bungo, Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota

Bupati Bungo H Mashuri Foto Bersama usai menerima Piala Adipura 2022 di Jakarta. Foto : dok Setda Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo kembali meraih Penghargaan Adipura untuk ketiga kalinya, setelah terakhir diterima pada tahun 2019.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK), diberikan atas upaya yang dilakukan Pemkab Bungo di tahun 2022 terkait kebersihan lingkungan hidup atau daerah yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan hidupnya.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo, melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Rafky, mengatakan bahwa setiba di Bungo, Piala Adipura tahun 2022 itu akan diarak keliling kota Muara Bungo. Direncanakan pada hari jum’at, tanggal 3 Februari 2023 mendatang.

“Iya dindo, direncanakan insha allah hari jum’at ini diarak-arakan keliling kota Muara Bungo. Untuk rute nya belum dapat dipastikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Penyambutan piala Adipura dilakukan sebagai wujud rasa gembira atas berhasilnya kembali diraih Piala Adipura untuk ketiga kalinya.

Dengan arak-arakan, juga untuk mengajak masyarakat untuk ikut merasakan hasil dari kepedulian bersama-sama untuk merawat dan menjaga lingkungan yang terjaga bersih.

“Semoga dengan diraih Piala Adipura ini, kita semua semakin meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kedepan,” ungkapnya. (Jul)