Sertu Toni Komsos dengan Mahasiswa Poltekkes PKN di Sidorejo Rimbo Ilir

Babinsa Sertu Toni Daryono saat berada di Posko VIII, Mahasiswa Poltekkes PKN di Desa Sidorejo. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan komunikasi sosial (komsos), dengan Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jambi Tahun Akademik 2022/2023 yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN), bertempat di Posko VIII Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Toni Daryono pada kesempatan komsos ini memberikan arahan dan pencerahan kepada Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi yang tengah melakukan PKN, agar bergaul dengan suple dan membaur kepada masyarakat, beradaptasi dan mengenali budaya adat istiadat masyarakat di Desa Sidorejo.

Ada pribahasa mengatakan, lain lubuk lain ikannya dan lain padang lain pula belalangnya, lain daerah lain pula budaya serta adat istiadat. Namun perbedaan itu, terbingkai indah dalam Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetap bersatu juga.

“Kepada adik-adik Mahasiswa Poltekkes selamat menjalankan PKN, semoga pengalaman yang didapatkan dalam PKN di Desa Sidorejo dapat bermanfaat ketika kembali kebangku akademik,” kata Babinsa Sertu Toni Daryono, Selasa (28/02/2023).

Ketua Kelompok Posko VIII PKN Mahasiswa Poltekkes di Sidorejo Putra sangat senang disambangi Babinsa, yang sudah memberikan pencerahan kepada Mahasiswa, untuk kesuksesan PKN di Sidorejo Rimbo Ilir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan masukan yang positif kepada kami, masukan dari bapak Babinsa akan kami jadikan baro meter demi suksesnya PKN ini,” ucap Putra. (asa)