Pantarlih di Bungo Tancap Gas Data Pemilih Pemilu 2024

Petugas Pantarlih dari KPU Bungo Tancap Gas Melakukan Pendataan Pemilih pemilu. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang pemilu 2024 mendatang, KPU Bungo tancap gas Coklit daftar pemilih pemilu sesuai data dan alamat KTP yang bersangkutan.

Ketua KPU Bungo, M Bisri dikonfirmasi sidakpost.id menjelaskan, untuk TPS tahun 2024 ini menjadi 1.063 TPS sedangkan di tahun 2019 lalu 1.028 TPS.

“Untuk jumlah pemilih sementara ini ada penambangan dari tahun 2019 berkisar 18.850 pemilih, angka ini masih bergerak karena sekarang masih proses pentarlih,” ujar Bisri.

Ia menambahkan, untuk jumlah pemilih di tiap TPS nanti maksimal 300 pemilih dan sekarang petugas pantarlih sedang coklit di wilayah yang ditugaskan.

“Kami ingin kerja sama dari masyarakat di setiap dusun dan kecamatan untuk lebih mudah petugas kami mendata sesuai data yang ada di kelurahan/desa,” paparnya.

Bisri menambhakan, kesulitan pentarlih itu terkendala waktu petugas ke rumah warga banyak yang sedang bekerja. Akan tetapi, semua proses sedang berjalan ini selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Kami berusaha agar semua masyarakat benar-benar terdata dengan baik sehingga proses Pantarlih berjalan lancar. Petugas kami akan mendata semua pemilih pemilu di masing-masing kelurahan dan desa,” ujar Bisri. (zek)