Bungo Kembali Raih Piala Adipura 2022, untuk Ketiga Kalinya

Bupati Bungo H Mashuri Terima langsung Piala Adipura dari Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta. Selasa (28/2). Foto : sidakpost id/red.dok Setda Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo kembali meraih Piala Adipura katagori kota kecil Tahun 2022. Tentu dengan diraih kembali Adipura ini, menjadi tiga kali Tahun 2017-2018 dan Adipura Tahun 2022.

Penghargaan atas penilaian kebersihan lingkungan kota kecil ini, diterima langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri diserahkan oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya, di Jakarta, Selasa (28/02/2023).

‚ÄúPuji syukur kita panjatkan, karena Bungo Kemabli meraih piala Adipura 2022. Untuk piala Adipura diserahkan langsung Menteri LHK Siti Nurbaya,” ucap Mashuri kepada sidakpost.id, Selasa (28/2/2023) siang.

Ia menambahkan, dengan diraihnya piala bergensi ketiga kali dari Menteri LHK tentu prestasi ini patut di syukuri. Memang 2020- 2021 tak ada penilaian Adipura dari LHK karena ada oandemi Civid-19. Tapi setelah selesai Covid-19 Bungo dapat Adipura lagi.

“Semua ini, tidak lepas dari kerja keras dari seluruh stakeholder kabupaten Bungo. Ini juga menjadi impian seluruh daerah yang ada di Indonesia mendapat piala Adipura. Berkat keseriusan kita semua bisa diraih kembali piala Adipura ini,” kata Bupati dua periode ini.

Mashuri juga mengucapkan, raihan piala Adipura kali tidak bisa tercapai kalau tidak ada kerja tim yang solid. Berkat piala ini bisa mengharumkan kabupaten Bungo di tingkat nasional.

“Piala Adipura ini kami persembahkan untuk masyarakat Bungo,” singkatnya. (zek)