Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi, Wabup Bungo Sampaikan 3 Fokus Utama

Dibaca: 383 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M. Si melakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Bungo, Minggu (28/2/2021) sore.

kunjungan Pj. Gubernur Jambi beserta rombongan langsung disambut Bupati Bungo dalam hal ini, diwakili wabup Bungo, H Safrudin Dwi Aprinto bersama unsur forkopimda di rumah dinas Bupati Bungo.

Dihadapan Pj Gubernur Jambi, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto memaparkan kondisi umum Kabupaten Bungo, terutama terkait penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Terima kasih kepada Pj Gubenur telah berkunjung ke Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo. Kami juga menyampaikan permohonn maaf dari bapak Bupati, karena beliau sedang dinas luar,” ucap Apri.

Apri juga menyampaikan pembangunan Kabupaten Bungo kedepan memiliki tiga fokus utama, dalam upaya menjadikan Bungo, sebagai kiblat Jambi wilayah barat dalam dunia pendidikan. Baik itu, dari tingkat dasar, menengah hingga ke perguruan tinggi.

“Tentu efek positif dari perkembangan dunia pendidikan ini, diharapkan dapat merangsang pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya yang bergerak dibidang UMKM,”katanya.

Disisi lain imbuh Apri, pemerintah juga akan terus mendorong Kabupaten Bungo menjadi sentral kesehatan Jambi wilayah barat. Untuk rogres kedepan, Pemda akan mendorong RSUD H Hanafie Muara Bungo dan rumah sakit swasta, untuk bisa memiliki keunggulan masing-masing.

“Alhamdulillah kita memiliki rumah sakit H Hanafie, satu dan dua rumah sakit di Jambi yang tipe B. Mudah-mudahan kita akan terus berbenah untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat,”tambahnya.

Disamping itu, Bungo akan didorong untuk menjadi daerah sebagai sentral perdagangan di Jambi wilayah barat. Potensi ini didukung dengan banyaknya agen dan produk, supplier besar yang sudah memiliki gudang sendiri di Bungo.

“Tentu untuk mendukung semua itu tak lepas dari sarana pendukung yang cukup memadai. Termasuk pengembangan Bandara Muara Bungo, salah satunya peningkatan landasan pacu Bandara,” ujarnya lagi.

Lanjut Apri, pemerintah pusat sudah menyampaikan kepada Pemda Bungo, bahwa akan dilaksanakan perpanjangan Runway Bandara, yang direncanakan sepanjang 400 meter.

“Mudah-mudahan jika hal ini terwujud, maka pesawat berbadan lebar akan dapat mendarat di Muara Bungo. Efek yang diperoleh juga berdampak pada biaya tiket pesawat akan jauh lebih murah,”cetusnya.

Sementara, Pj GubernurJjambi Hari Nur Cahya Murni, dalam kesempatan itu juga menekankan sejumlah hal, terutama konsentrasi pada pemulihan ekonomi dan jaring pengaman sosial,

“Untuk tahun 2021 ini, tentu kita akan berfokus pada tiga hal, yang pertama penanganan Covid-19 dan kesehatan pada umumnya, terkait program Vaksinasi. Dan pemulihan ekonomi, serta yang terakhir pada pemberian jaring pengaman sosial,”pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT