Kasat Binmas Polres Tebo, Ajak Perusahaan Cegah Karhutla

Dibaca: 365 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dan anggotanya menggelar anjangsana ke
Kantor PT Tebo Indah (TI), bertempat di desa Teluk Pandak KecamatanTebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (28/02).

Tujuan anjangsana atau sambang yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Tebo ke PT Tebo Indah, selain bersilaturrahmi juga bersosialisasi tentang antisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama kepada perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan yang ada di wilayah Kabupaten Tebo.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto kepada sidakpost.id mengatakan, bahwa dirinya bersama anggota menyambangi PT Tebo Indah
di Teluk Pandak Tebo Tengah.

“Kita sambangi para Perusahaan terutama yang bergerak dibidang Perkebunan, kita bersosialisasi dan berkoordinasi tentang antisipasi dini
terjadinya kathutla yang menjadi perhatian serius pemerintah,” kata Kasat Binmas AKP Agung Purwanto.

Lanjut Kasat Binmas, salah satu diantara upaya antisipasi terjadinya karhutla yaitu pihak perusahaan harus membuat atau menyediakan tempat kolam air dilingkungan Perusahaan.

“Persediaan atau stok air dilingkungan perusahaan sangat efektif, untuk nantinya digunakan apabila ada terjadi karhutla api dapat cepat dipadamkan, ” tandas Kasat Binmas.

Sementara itu, Manager PT Tebo Indah SFR STP. Siregar menyebutkan,
bahwa pihak PT Tebo Indah sudah membuat 8 Embung Air diseputaran Kantor Perusahaaan Tebo Indah.

“Perusahaan telah membuat Landasan Pesawat Helliped di lokasi Perusahaan dengan titik Kordinat yaitu DI ’30’ 11.8″ E 102′ 34′ 23.2″. S DI’ 30′ 13.1″ dan E 102′ 34′ 23′ 23.0. ” jelas Manager SFR STP.Siregar.

Dalam anjangsana ini, Kasat Binmas dan anggota didampingi oleh pihak perusahaan mengecek lokasi Embung Air dan Landasan Pesawat Helliped yang ada di perusahaan Tebo Indah. (asa)

ADVERTISEMENT