Pemkab Bungo Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo yang dipimpin oleh wakil bupati H. Safrduddin Dwi Apriyanto menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 di Aula Cempaka Kuning, kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Bungo, Kamis (28/2/2019).

Kepala Bappeda Bungo, Ir .Syafrizal dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 25 Tahun 2004 dan Kemendagri nomor 86 tahun 2017, merupakan sarana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau imfact dari program dan kegiatan pembangunan.

“Dengan mengarah pada pembangunan tahun ini, kita akan terus mendorong program-program kegiatan yang mempunyai sinergi untuk peningkatan daya saing. Dan yang menjadi kewenangan provinsi maupun wewenang pusat akan kita usulkan pada forum Musrenbang tingkat provinsi Jambi di kabupaten Bungo mendatang,” tutur Syafrizal.

Sementara itu wakil bupati Bungo Safruddin Dwi Apriayanto dalam arahannya mengungkapkan jika Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing daerah melalui berbagai bidang, seperti ekonomi, sumber daya manusia dan bidang lingkungan berbasi keunggulan daerah.

“Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan lebih berkualitas sesuai perspektif sistem perencanaan pembangunan nasional yaitu transparan, respontif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan, disesuaikan dengan pembiayaan dan keuangan daerah,” ungkap Wabup yang akrab disapa Apri.

Oleh karena itu, Apri mengajak seluruh pihak untuk melanjutkan agenda percepatan pembangunan di kabupaten Bungo dengan fokus prioritas pada pembangunan bidang ekonomi, Sumber daya manusia, dan lingkungan dengan tetap membangun perbaikan infrastruktur sesuai regulasi.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Sekda kabupaten Bungo H. Ridwan IS, perwakilan Bappenas, kepala Bappeda Provinsi Jambi, sejumlah kepala Bappeda Kabupaten tetangga, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Perwakilan Kodim 0416 Bute, Perwakilan Polres Bungo dan jajaran kepala OPD dan camat di Lingkup Pemda Bungo. (jul)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*