Babinsa Serma Radu Bekali PBB dan Wasbang Pada Ibu PKK

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Kelurahan Sungai Terjan, Kecamatan Bungo Dani, Serma Radu Osaka dari Koramil 416-06/Muara Bungo, melatih baris berbaris dan wasbang, 20 orang ibu-ibu PKK, pada Kamis (28/02/2019).

Serma Radu Osaka mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tangung jawab aparat teritorial.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama dengan ibu-ibu PKK, maupun dengan komponen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, ibu-ibu PKK nantinya bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga sebagai ibu rumah tangga sekaligus menerapkan kepada anak-anak di rumah terkait kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

“Karena Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI. Karena peran seorang ibu sangat berpengaruh dalam keluarga dan masyarakat, ” kata Serma Radu.

Sementara Danramil 416-06/Muara Bungo. Kapten Inf Agussari mengatakan, dengan adanya paatihan ini diharapkan anggotanya lebih peduli dengan peran ibu-ibu dalam membangun negeri.

“Dengan adanya pelatihan yang diberikan pada ibu-ibu PKK, kedepan bisa menjadi ibu yang lebih disiplin dan tidak ragu dalam menerapkan ilmu yang didapat kepada anak, dan masyarakat, ” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT