Peduli Nasib Anak Bangsa, Kapolres Beri Penyuluhan di Sekolah

Dibaca: 197 kali
Kapolres Beri Penyuluhan di SMK N 1 Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang Panjaitan, S.IK, menggelar peyuluhan bahaya, narkoba, tatib berlalu lintas, tetntang terorisme serta penggunaan media sosial yang baik, di SMK Negeri 1 Muara Bungo, Senin (27/2/2018) kemarin.

Kegiatan penyuluhan ini, untuk yang sekian kali dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Bungo. Hal itu bertujuan agar semua generasi muda bisa memahami, akan bahaya narkoba, terorisme, serta pengunnan sarana informasi media sosial sekaligus tentang tertib dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak agar seluruh siswa-siswi, untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai mudah terpropokasi dengan konten atau informasi yang belum jelas sumbernya.

“Gunakan media sosial dengan sebaik-baiknya, jangan sampai mengexspos hal-hal yang tidak perlu, dengan berakibat merugikan orang diri sendiri dan orang lain, ” papar Kapolres.

Tak hanya itu, pengaruh dari narkoba, juga harus diketahui secara jelas. Terutama generasi muda, menjadi sasaran empuk yang menjadi target penyebaran narkoba. Kalaulah generasi nuda sudah dirusak dengan narkoba maka, bisa merusak masa depan bangsa.

“Kalau generasi muda kita sudah dipengaruhi narkoba, mau dibawa kemana masa depan kita, yang rugi bukan hanya diri sendiri, akan tetapi orang tua serta masa depan bangsa yang akan datang. Oleh karena itu mari kita perangi narkoba secara bersama-sama, ” ujarnya lagi.

Lanjut Kapolres, para siswa-siswi sekalain juga perlu tahu, akan bahaya terorisme, radikalisme, kalau memang meilihat aktifitas mencurigakan dilingkungan masing-masing, maka segera laporkan kepihak Kepolisian.

Selain itu, dia juga Ia mengajak kepada seluruh siswa untuk selalau tertib dalam berlalu lintas. Karena generasi muda sangat mudah rentan dengan ugal-ugalan dijalan lintas. Sehingga bisa menbahayakan orang lain dan diri sendiri.

“Semua itu, dimulai dari diri kita, kalau kita ingin terhindar dari kecelakaan di jalan raya maka, patuhi dan ikuti aturan yang sudah ada, agar terhindar dari hal yang bisa merugikan diri kita, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*