Dengan Perahu Kayu, Aparat Koramil 06 Bantu Warga Melewati Jalan

Babinsa Koramil 06, Bantu Evakuasi Kendaraan Warga.

MUARA BUNGO – Banjir kini sudah melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Bungo akibatnya banyak warga yang mengunsi mencari tempat yang lebih aman. Bahkan akses jalan warga menjadi terganggu.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Pelepat hampir semua Dusun terndam banjir seperti Dusun Rantau Keloyang, Dusun Rantau Telau, Dusa Padang Pelangeh, desa Danau, Dusun Koto Jayo. Hampir seluruh Dusun yang ada di Kecamatan Pelepat terendam banjir.

Untuk meringankan beban masyarakat, seluruh Aparat TNI dari Koramil 416-06/Muara Bungo terpanggil untuk membantu warga yang terkena banjir. Sebagian akses jalan warga lumpuh akibat genangan air,Selasa (28/2).

“Dengan menggunakan perahu warga bida melewati jalan yang tergenag air. Bahkan kita menghimbau kepada warga harus lebih berhati-hati karena curah hujan masih terus bertambah,”kata Danramil Kapten Inf T Marpaung.

Bahkan lanjut Danramil, sebagain akses jalan warga tidak bisa dilewati sama sekali. Dia berharal kepada seluruh masyarakat haru lebih berhati-hati karena kondisi cuaca sangat ekstrim.

“Akibat bencana banjir ini, diharapkan kepada seluruh warga harus lebih waspada, kerana banjir susulan bisa saja terjadi. Diperkirakan ratusan rumah warga terendam banjir karena beberapa hari terakhir curah hujan terus bertambah,”ungkap Kapten T Marpaung. (zek)