Kapolsek Ingatkan Warga Terkait Senpi Ilegal

Kapolsek Tebo Ulu Himbau Warga Warga Serahkan Senpi Ilegal.

MUARA TEBO – Untuk menertibkan dan menghindari penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) ilegal, sesuai amanat Undang-Undang Senjata ilegal harus dibersihkan di wilayah NKRI.

Untuk itu Kapolsek Tebo Ulu menghimbau bagi warga siapapun orangnya tanpa terkecuali, yang memiliki,meyimpan dan menggunakan Senjata Api ilegal supaya dengan penuh kesadaran untuk menyerahkan ke Mapolsek terdekat. Bagi siapa yang menyerahkan secara langsung tidak akan dihukum.

Kapolsek Tebo Ulu Iptu Asep Ruhyana kepada Sidakpost.id, membenarkan adanya Instruksi dan perintah Kapolda Jambi tentang kepemilikkan Senjata Api ilegal harus ditertibkan diwilayah hukum Polda Provinsi Jambi.

”Kita minta kepada seluruh Kades di Kecamatan Tebo Ulu,supaya menghimbau seluruh warganya yang memiliki senjata Api ilegal jenis apapun, agar segera di serahkan kepada pihak Kepolisian atau Polsek setempat,”terang Kapolsek, Selasa (28/2).

Bahkan dengan tegas Kapolsek mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki Senpi ilegal, menyimpan dan menggunakan dan tidak mau menyerahkan secara sukarela kepada aparat Kepolisian maka akan dikenakan sanksi pidana.

“Himbaun ini bertujuan agar situasi Kamtibmas ditengah nasyarakat bisa terjaga. Ancaman kepemilikan Senpi Ilegal sudah jelas dalam Undang Undang darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana 20 tahun atau penjara seumur hidup,”pungkas Kapolsek. (asa)