Kapolres Merangin Bantu 10 Unit Stuk/Kotak Lebah Madu di Desa Sumber Agung

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Dalam rangka menindak lanjuti program bantuan berupa unit stuk/ kotak madu, lebah Kapolres Merangin berikan bantuan kepada warga desa Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, pada Kamis (28/01).

Pembagian stuk/kotak madu tersebut dipimpin langsung Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, SIK. Didampingi oleh Kapolsek Tabir Iptu Zuhri Muhammad, S,Trk, Kasat Binmas AKP Nursan S.

Dan KBO Sat Intelkam Polres Merangin IPDA Fajar Nugroho memberikan bantuan berupa kotak madu beserta koloni lebah dan alat pelindung diri untuk memanen madu kepada kelompok tani di desa Sumber Agung.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk membantu perekonomian masyarakat pasca PETI ditertibkan.

“Peternakan madu ini adalah program utama Polres Merangin, dari sekian banyak program yang dicanangkan sebagai upaya untuk mengatasi masalah PETI di Merangin,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, ketua kelompok tani Sumber Agung, sangat setuju langkah yang diambil Polres Merangin berkerja sama dengan KPHP Merangin. Dirinya juga optimis ternak lebah ini, program yang akan sukses membantu ekonomi masyarakat.

“Jadi untuk mensukseskan program yang sedang kita canangkan ini, tentu tidak terlepas dari bimbingan dari KPHP, agar hasil dari ternah lebah bisa maksimal kepada kelompok tani yang terbentuk,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres menyerahkan bantuan 10 unit stuk/kotak madu, serta koloni dan alat APD yang akan digunakan untuk memanen hasil madu nanti. (Idon)

ADVERTISEMENT